Selamat Datang di Situs ini...

Terima kasih Sdr/Sdri sudah mengunjungi situs ini. Situs ini kami dedikasikan untuk memberikan informasi kerohanian, KHUSUS bagi anggota GEREJA MASEHI ADVENT HARI KE TUJUH. Silahkan MENDAFTAR dan CARILAH materi-materi kerohanian yang Sdr/Sdri butuhkan di "Daftar Arsip". Kami juga MENGHARAPKAN komentar Sdr/Sdri untuk MENINGKATKAN pelayanan kami. Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati.

Selasa, 18 Juni 2013

Vegetarian! Penangkal Radikal Bebas

Bukti Ilmiah Vegetarian VS Radikal Bebas Sharing dikit aja…Bagi saya sendiri Tuhan itu luar biasa sekali, Dia tahu bagaimana keadaan bumi ini menuju pada kehancurannya sehingga memberikan nasehat-nasehat yang penting bagi umat-umat Tuhan mengenai pentingnya untuk bertarak dalam segala hal, termasuk Vegetarian yang sedang senter di bicarakan di milis ini. Ini membuat saya lebih percaya bahwa Tulisan EGW itu memang diinspirasikan oleh Tuhan dan merupakan bagian dari
“progressive Revelation untuk zaman ini. Mengapa? Saya ingin membagikan penemuan ilmiah ini
bagi anda yang suka membaca. Sebut saja satu sat/senyawa yang timbul akibat kesalahan dari kemajuan teknologi manusia di abad ke-duapuluh ini, yaitu “Radikal Bebas”! apa anda pernah mendengarnya?

Radikal bebas, ini adalah Senyawa yang memeiliki keraktifan yang besar. Walaupun begitu, senyawa tersebut memiliki bentuk yang stabil sehingga tetap ada (tidak pecah : Misalnya H2O jadi H2O2)..Biasanya terbentuk oleh senyawa yang elektron valensinya tidak stabil..yang menariknya, ialah bahwa zat itu tetap ada eksistensinya walaupun aneh karena elektron valensinya tidak lengkap..

Radikal bebas ini tersebar di mana-mana, merupakan zat-zat yang di hasilkan setiap pembakaran seperti merokok, memasak, pembakaran bahan bakar pada mesin dan kendaraan bermotor. Paparan sinar ultraviolet yang terus-menerus, pestisida dan pencemaran lain di dalam makanan kita, bahkan karena olah raga yang berlebihan. Hasil dari metabolisme zat-zat tersebut bisa jadi radikal bebas. Kalau radikal bebas ini sampai bersatu dengan sel-sel tubuh kita, apalagi kalau dikatalisasi, sama kolesterol misalnya, akan menyebabkan sel-sel tersebut rusak. Rusaknya bisa sampai tingkat DNA dan ini sangat berbahaya sekali. Biasanya kalo di tubuh manusia yang paling gampang contohnya adalah penyumbatan pembuluh darah. Atau bila kita merokok di ruangan berAC maka dari asap rokok masuk ke AC dan membentuk senyawa radikal (lebih sering disebut senyawa radikal bebas,karena bebas berkeliaran)..Efeknya menjadi kulit terlihat lebih tua dan ini akan “Mempercepat penuaan”.. Padahal ini adalah hal yang paling di takuti oleh manusia. Itulah sebabnya untuk bebas dari radikal bebas ini tidak adanya pilihan selain tubuh harus melakukan tindakan protektif.

Langkah yang tepat untuk menghadapi “gempuran” radikal bebas adalah dengan mengurangi paparannya atau mengoptimalkan pertahanan tubuh melalui aktivitas antioksidan. Memang dalam tubuh kita ini ada juga antioksidan alami, namun tetap tidak cukup untuk menghambat lajunya proses kerja Radikal Bebas yang sudah bercampur dengan zat-zat di tubuh manusia tersebut, namun kita bias menambah kemampuannya dengan mengkonsum sumber-sumber antioksidan dari luar tubuh yaitu buah-buahan dan sayuran hijau yang banya mengandung vitamin A, C dan E.

Pemahaman mengenai adanya Radikal Bebas yang berkeliaran di udara ini baru mulai terbuka pada pertengahan abad ke-20 ini, namun Tuhan sudah mengamarkan umat-Nya terlebih dahulu untuk mencegah akibat dari kemajuan-kemajuan teknologi yang merusak ini, yaitu dengan anjuran-anjuran untuk bertarak , termasuk juga Vegetarian agar kita bisa lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.