Selamat Datang di Situs ini...

Terima kasih Sdr/Sdri sudah mengunjungi situs ini. Situs ini kami dedikasikan untuk memberikan informasi kerohanian, KHUSUS bagi anggota GEREJA MASEHI ADVENT HARI KE TUJUH. Silahkan MENDAFTAR dan CARILAH materi-materi kerohanian yang Sdr/Sdri butuhkan di "Daftar Arsip". Kami juga MENGHARAPKAN komentar Sdr/Sdri untuk MENINGKATKAN pelayanan kami. Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati.

Selasa, 18 Juni 2013

TragediTurky Ottoman - Sangkakala ke-6 (Wahyu 9:13-20)

TragediTurky Ottoman - Sangkakala ke-6 (Wahyu 9:13-20)

Sangkakalake-6 merupakan kelanjutan ramalan Kitab Suci yang ditentukan ALLAH ataskerajaan Islam setelah dinasty Abbasiah. Dinasty Islam setelah Abbasiah adalahOttoman, benarkah ramalan dari Kitab Suci secara tepat digenapi oleh sejarahkesultanan-dinasty Turky-Ottoman?

KerajaanRoma Barat dihancurkan melalui peniupan 4 sangkakala pertama (Kitab Wahyu8:6-13). Peniupan dua sangkakala berikutnya(ke-5 dan ke-6) menghasilkankejatuhan kerajaan Roma Timur (th 762) oleh kaum keturunan ISMAEL-ISLAM. Munculdan menyebarkan kekuatannya Islam telah menggenapi nubuatan KitabTaurat(Kejadian 17:20) bahwa mereka akan menjadi satu bangsa besar yangdigunakan oleh ALLAH untuk membendung kekafiran yang waktu itu merajaleladiseluruh dunia. Namun demikian, meluasnya Kesultanan Islam (Turkey) dihentikan  oleh ALLAH untuk menggenapi nubuatan Wahyu9:15(dilepaskan untuk jam dan hari, bulan dan tahun untuk membunuh sepertigadari umat manusia).

Apakah ada bukti kebenaran dari penafsiran ayat-ayat tersebut diatas? Dan bagaimanakahciri-ciri selanjutnya dari pasukan pada sangkakala ke-6 ini?
Tulisan Alkitab
Arti / penafsiran
Ayat Alkitab
Jumlah pasukan 20,000 laksa pasukan berkuda
jumlah luar biasa(1,500,000 pasukan kuda) yang dimiliki/digunakan oleh kesultanan Turky dalam berperang, juga sebuah ciri khas system/metode penomoran/jumlah pasukan yang terdiri dari sejumlah 10,000 atau kelipatannya.
Ayat 16
Baju zirah merah api, biru dan kuning belerang
ini adalah warna yang dipakai oleh tentara Muslim pada waktu itu dan sampai sekarang merupakan ciri warna yang dipakai dalam lambang-lambang Islam.
Ayat 17
Kepala kuda seperti kepala singa
melambangkan sebutan pemimpin Turky biasanya digelari sebagai Singa. Hal ini juga melambangkan keperkasaan tentara Muslim dalam peperangan.
Ayat 18
Dari mulut keluar api, asap dan belerang
Ini menunjukkan adanya penggunaan senjata api yang dipergunakan oleh tentara Kerajaan Ottoman. Pasukan berkuda tidak duduk tegap diatas punggung kuda tapi merunduk dan menyatu dengan badan kuda lalu senjatanya yang tersembunyi menembakkan peluru dari samping mulut kuda sehingga rasul Yohanes melihatnya seperti api, asap dan belerang yang keluar dari mulut kuda. Padahal itu adalah senjata api yang dipakai oleh tentara Muslim. Kerajaan Turky-lah yang pertama kali dalam catatan sejarah berhasil menciptakan senjata dengan menggunakan bubuk mesiu.
Ayat 18
Kuasa kuda-kuda itu terdapat dimulut dan ekornya
melambangkan kekuasaan dari tentara Turky yang terletak pada kekuatan penggunaan mesiu yang kemudian sebagai tanda kemenangan dan kekuasaan atas suatu daerah mereka menggunakan memotong ekor kuda dan dijadikan symbol kemenangan.
Ayat 19
Bukti lain yang mendukung dan menguatkan hal ini adalah ramalan dari waktuyang diberikan diayat 15. Ayat 15 menjelaskan kuasa malaikat telah ditetapkanbagi JAM, HARI, BULAN dan TAHUN. AlKitab dan Quran menjelaskan bahwa dalammenafsirkan nubuwat SATU HARI = 1 TAHUN. Hal ini berarti maksud ayat ke 15adalah 351 tahun 15 hari.
Satu TAHUN   =  360 hari       =360 tahun
Satu BULAN   =  30 hari         =30 tahun
Satu HARI       =  1 hari           =1 tahun
Satu JAM         =1/24 hari       = 15 hari
TOTAL            = 391 tahun 15 hari
Benarkah tafsiran waktu berkuasanya kerajaan Islam-Turky menggenapi halini?
Kesultanan Ottoman mulai melakukan penaklukan tanggal 27 July 1299, bilatanggal awal ini ditambahkan ke ayat 10(150 tahun) akan jatuh pada tanggal 27July 1449. Pada tanggal ini John Palaeolgus Kaisar Roma meninggal dunia dandigantikan oleh saudaranya bernama Constantine XI. Namun dia tidak bisadisahkan menjadi penguasa kecuali mendapat persetujuan dari kesultanan Turky.Hal ini menunjukkan bahwa kerajaan Roma Timur kehilangan kekuasaan danindependensinya. Bila tanggal tersebut ditambahkan kepada ayat 15(391tahun 15hari), akan jatuh kepada tanggal 11 Agustus 1840 sebagai penggenapan sangkakala ke-6.
Satu perjanjian damai dengan kekuatan Barat(Eropa-Kristen) telah mengakhirikejayaan kesultanan Ottoman Turkey yaitu perjanjian damai antara MuhammadAli-pasha pada tanggal 11 Agustus 1840 untuk melepaskan Suriah, Jazirah Arabdan Yunani ke Eropa. Sehingga sangkakala ke-6 telah digenapkan dan berakhirpada tanggal 11 Agustus 1840. Hal ini akan disambung dengan masa kedatanganImam Mahdi dalam nubuatan Muhammad yang mengatakan “begitulah hal itu berlangsung selama tujuh, delapan atau sembilantahun”, dimana pada tanggal ini kesultanan Turky dibawah kepemimpinanMuhammad Pasha meminta perlindungan kepada negara Kristen.
Apakah ada Nubuatan dalam ajaran Muhammad yang mendukung pemahamanan ini.Tentu ada. Kesultanan Turky(Islam Non Arab) sesungguhnya adalah makna daridatangnya Ya’juj Ma’juj dalam surat Al Kahfi. Ya’jug dan Ma’jug sesungguhnyaadalah bangsa Tartar dan Mongol(keturunan dari Yafet/Yafidz; Tubal-Meshech,Magog; lihat catatan Quran No. 892) yang kemudian menjadi pemeluk Islam. Merekaadalah suku barbar dari pegunungan yang sangat kejam. Dalam Alkitab disebutsebagai Gog dan Magog (Yehezkiel 38 dan Wahyu 20:. Mereka inilah yang menjadicikal bakal kesultanan Turky yang dinubuatkan dalam Alkitab berumur hanya 391tahun dan 15 hari.
Catatan sejarah dan ulasan kerajaan Turky membuktikan tepatnya ramalan dariRasul Yohanes dalam Kitab Suci.  Sungguhmencengangkan bagaimana sejarah membuktikan bilamana kuasa dari kerajaan Roma mencobamelebarkan sayapnya selalu dihadang/dikalahkan oleh kerajaan Islam dibawahpasukan Muhammad, kalifah maupun kesultanan Islam-Turky. Hal ini bukan sajamelebarkan kerajaan Islam tetapi juga sebagai bantuan terhadap pertumbuhanreformasi Protestan. Protestan berkembang sejak tahun 1517 dan ribuan orangKristen meninggalkan kepercayaan terhadap Roma Katolik dan menjadi Protestan.Kematian(bunuh diri) dari raja Spanyol Charles V adalah bukti lain bagaimanakekuasaan Roma Katolik yang frustasi terhadap gigihnya kerajaan Islam-Turkydalam memerangi perkembangan agama kafir, membantu umat-umat ALLAH(Pengikutsetia ISA) keluar dari paham Roma Katolik dan sekaligus mengembalikan kepadaagama yang Tauhid.
Dalam beberapa tradisi Islam(hadis), Muhammadmeramalkan peristiwa kekalahan Roma Katolik yang dianggap sebagai ’Dajjal’.Bahwa kekuasaan Dajjal tidak akan sanggup memasuki Mekkah dan Medinahsebagaimana ketika Islam muncul Roma tidak dapat menjejakkan kakinya di tanahArab.
Semua negeri akan dimasuki Dajjal, kecuali Mekah dan Medinah serta tidak ada celahyang tidak dijaga oleh para malaikat....” Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim.
Dengan tepat Nabi Yahya/Yohanes 600 tahun sebelumterjadi telah meramalkan. Hal ini menjadi bukti lain kebenaran dari Quran yang menyatakanajaran Muhammad membenarkan "Kitab-kitab yang diturunkan sebelummu"Al-Baqarah (2) : 4. Nubuatan-nubuatan yang sangat tepat ini bukan sajamembuktikan bahwa Alkitab adalah Firman Allah yang patut diterima dan dipercayasebagai induk Quran, lebih jauh lagi adalah merupakan salah satu syarat bagiseseorang untuk dikatakan sebagai seorang Mu'min yang ditekankan kembalikedalam rukun Iman Islam yaitu beriman kepada Kitab-kitab Suci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.