Selamat Datang di Situs ini...

Terima kasih Sdr/Sdri sudah mengunjungi situs ini. Situs ini kami dedikasikan untuk memberikan informasi kerohanian, KHUSUS bagi anggota GEREJA MASEHI ADVENT HARI KE TUJUH. Silahkan MENDAFTAR dan CARILAH materi-materi kerohanian yang Sdr/Sdri butuhkan di "Daftar Arsip". Kami juga MENGHARAPKAN komentar Sdr/Sdri untuk MENINGKATKAN pelayanan kami. Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati.

Selasa, 18 Juni 2013

Islam Dalam Nubuatan Kitab Suci-Sangkakala Kelima (Wahyu 9:l- 11)

Islam Dalam Nubuatan Kitab Suci-Sangkakala Kelima (Wahyu 9:l- 11)

"Lalu malaikat yang kelima meniupsangkakalanya, dan aku melihat sebuah bintang yang jatuh dari langit ke atasbumi, dan kepadanya diberikan anak kunci lobang jurang maut. Maka dibukanyalahpintu lobang jurang maut itu, lalu naiklah asap dari lobang itu bagaikan asaptanur besar, dan matahari dan angkasa menjadi gelap oleh asap lobang itu. Dandari asap itu berkeluaranlah belalang-belalang ke atas bumi dan kepada merekadiberikan kuasa sama seperti kuasa kalajengking-kalajeng di bumi. Dan kepadamereka dipesankan,
supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atautumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakaimeterai Allah di dahinya. Dan mereka diperkenankan bukan untuk membunuhmanusia, melainkan hanya untuk menyiksa mereka lima bulan lamanya, dan siksaanitu seperti siksaan kalajengking, apabila ia menyengat manusia. Dan pada masaitu orang-orang akan mencari maut, tetapi mereka tidak akan menemukannya, danmereka akan ingin mati, tetapi maut lari dari mereka. Dan rupabelalang-belalang itu sama seperti kuda yang disiapkan untuk peperangan, dan diatas kepala mereka ada sesuatu yang menyerupai mahkota emas, dan muka merekasama seperti muka manusia, dan rambut mereka sama seperti rambut perempuan dangigi mereka sama seperti gigi singa, dan dada mereka sama seperti baju zirah,dan bunyi sayap mereka bagaikan bunyi kereta-kereta yang ditarik banyak kuda,yang sedang lari ke medan peperangan. Dan ekor mereka sama seperti kalajengkingdan ada sengatnya, dan di dalam ekor mereka itu terdapat kuasa mereka untukmenyakiti manusia, lima bulan lamanya. Dan raja yang memerintah mereka ialahmalaikat jurang maut; namanya dalam bahasa Ibrani ialah Abadon dan dalam bahasaYunani ialah Apolion. "Wah. 9:1-11.

Sangkakala ke limadisebut juga yang pertama dari "ketiga sangkakala kutuk". Dimulaidengan sebuah bintang yang jatuh dari langit ke atas bumi. Dalam alkitab,sebuah bintang melambangkan seorang pemimpin(Wah.1:20; Dan.8:10; Dan.12:4.). Dalam nubuatan ini ditunjukkan sebuah bintang jatuh, danbintang jatuh melambangkan pemimpin agama atau guru-guru palsu (Yudas1:13). Beberapa orang mengatakan bahwa bintang jatuhmelambangkan Setan, tetapi Setan telah jatuh ratusan tahun sebelum ini (Lukas10:1. Adalah benar bahwa Yesus Kristus melihatSetan jatuh seperti cahaya dari langit, tetapi kejatuhan Setan yang tidak lamaterjadi adalah pada saat penyaliban Kristus (Wah.12:9-10). Sangkakala keempat yang menyebabkan berakhirnya bangsaRomawi barat terjadi pada tahun 476 T.M.. Dalam sangkakala ketiga ada jugasebuah bintang jatuh, sebuah meteor – melambangkan Attila dan bangsa Han (3).Bintang jatuh dalam sangkakala ke lima harusnya adalah pemimpin yang lain dibumi, seorang pemimpin agama, yang muncul setelah sangkakala keempat 476T.M. 
Marilah kita mempelajari nubuatan ini dengan lebihmendalam agar kita dapat mengenali bintang jatuh ini.

"KEPADANYADIBERIKAN ANAK KUNCI LOBANG JURANG MAUT."
Apakah arti lobangjurang maut atau abussos dalam bahasa Yunani? Istilah ini digunakan tujuh kalidalam buku Wahyu. (4). Istilah ini digunakan sebagai lambang. Dalam Wahyu 11digambarkan sebuah wilayah dimana binatang itu muncul untuk menyerang keduasaksi itu. Istilah abussos juga digunakan dalam menggambarkan kuasa dalam Wahyu17 ketika binatang itu seolah-olah bangkit, dari kematian, setelah mendapatkanluka parah, dan "tidak mati". Dalam Wahyu 20 istilah ini dua kali digunakanuntuk menggambarkan keadaan bumi pada saat menjadi penjara besar bagi Setanselama 1000 tahun. Dalam kebanyakan ayat dimana istilah ini digunakan, istilahini melambangkan tempat orang mati dan daerah kekuasaan Setan. Dalam Rom. 10:7kata "jurang maut" [Yunani: abussos] juga digunakan untukmenggambarkan kuburan atau tempat orang mati. Siapakah yang berkuasa ataskuburan atau tempat orang mati? Jawabnya ialah Setan. Kata abussos, menurutpara ahli kitab, digambarkan sebagai tempat kubu atau pertahanan Setan. Setiapkuasa yang muncul dari dalam jurang maut diilhamkan olehnya. Dalam buku Wahyu,kuasa dari Tuhan dilambangkan sebagai "yang datang dari atas", tetapikuasa Setan digambarkan sebagai “yang datang dari kolong langit”, dari laut,dari bumi, dari jurang maut.(5)
Pemimpin dalam sangkakala kelima ini memilikikunci lobang maut – kubu kekuasaan Setan. Apakah yang dilambangkan oleh kuncitersebut? Kunci itu melambangkan kuasa atau kekuasaan – kemampuan untukmembuka, membebaskan, atau melepaskan. Apakah yang ia lepaskan? Ia melepaskanasap yang menggelapkan matahari dan angkasa. Matahari tentu saja melambangkanKristus sebagai Terang dunia. Matahari juga melambangkan kebenaran. Di bawahsangkakala ini seorang pemimpin diberikan kunci untuk melepaskan dari kekuasaanSetan, dusta dan kesalahan yang menggelapkan terang injil – yang mengaburkanYesus Kristus sebagai Terang dunia. Hal ini memberikan petunjuk ke mana kitaharus mencari penggenapan nubuatan ini.

"DARI ASAP ITUBERKELUARANLAH BELALANG-BELALANG KE ATAS BUMI."
Belalang-belalang ini tentu adalah sebuah lambang.Dalam sangkakala ini paling sedikit ada empat lambang mahluk: belalang, kuda,singa, dan kalajengking. Sangatlah nyata bahwa ke empat mahluk ini melambangkanorang-orang Arab. (6) "Dalam ilmu tulisan mesir kuno,"  [mengenai perlambang ini] sebagaimana yangdikatakan oleh seorang ahli, "semuanya adalah orang-orang Arab.".(7).Hal ini memberikan pentunjuk untuk mengenali kuasa yang dilambangkan dalamsangkakala ini. Alkitab menggunakan belalang untuk melambangkan bangsa Arab.Berbicara mengenai orang Midian Arab, dikatakan,

"Lalu datanglah orang-orang ituberbanyak-banyak seperti belalang." Hakim-hakim 6:5.
Orang Midian dan Amalek (suku Arab) …bergelimpangan dilembah itu seperti belalang banyaknya.” Hakim-hakim 7:12.
Perhatikan pernyataanForster, mengenai bangsa Arab.
"Dalam kisah orang Beduin dariAntar, belalang digunakan sebagai lambang nasional keturunan Ismael." 'Mahommedanism  Unveiled. '-Vol. 1. 217. (.
Siapakah keturunanIsmael? Mereka adalah orang-orang perkasa dalam keturunan bangsa Arab. Merekaadalah bukti lain nubuatan mengenai orang-orang Arab. Daerah asal tempattinggal orang Arab dikenal sebagai tempat tinggal belalang. Dalam menggambarkantulah-tulah yang memukul bangsa Mesir dalam zaman Musa, ayat Alkitabmengatakan,
"... angintimur membawa belalang." Keluaran.10:13.
Negara disebelah timur Mesir adalah tempattinggal orang Arab dan nyatanya kekuasaan duniawi adalah tempat kediamanbelalang-belalang. Edward Gibbon mengutip Voloney, "musafir Siria yangpaling bijaksana" menyatakan,
"PendudukSiria mengatakan bahwa belalang-belalang sering kali datang dari padang pasir Arab.". (9)
Kata "Arab"dan "belalang" sangat mirip pengucapannya dalam bahasa Arab . KataArab diucapkan "Arbi" dan kata belalang diucapkan, "Arbeh".(10) Seorang musafir pada abad terakhir bernama Niebuhr dalam perjalanannyamelalui padang pasir Arab menggambarkan sekumpulan belalang yang menyebabkanpenderitaan di beberapa tempat di bumi.
"Kerumunan serangga ini menggelapkan angkasadan kelihatan dari jauh seperti sekumpulan asap." (11).

Keteranganini sejalan dengan gambaran yang diberikan dalam sangkakala ke lima dimana asapnaik dari lobang jurang maut itu.
Apakah setelahkejatuhan bangsa Romawi Barat pada tahun 476 T.M. [spt. Setelah ke-empatsangkakala pertama] sebuah bintang jatuh, seorang pemimpin agama, bangkit didaerah padang gurun Arab dan mengaburkan iman Kekristenan dan menyiksa sebagianbesar umat manusia?  Jawabnya adalah ya!hanya satu kejadian yang digenapi dan tepat seperti yang telah di nubuatkan.Kejadian itu adalah bangkitnya Muhammad dan atau agama Islam. Seorang ahlisejarah di dekat Timur, tanpa menyadari nubuatan Alkitab, pada saatmenggambarkan munculnya Muhammad, menggunakan bahasa yang mirip dengan bahasayang digunakan dalam sangkakala ke lima. Dalam menuliskan inspirasi mengenaisuku-suku di gurun Arab, Gibbon menyatakan,
 "…dalamkurun waktu tersebut, bagaikan sebuah meteor yang datang entah dari manamuncullah sebuah agama baru, sebuah agama yang mementingkan kekuasaan dan bukankasih, sebuah militan agresif yang fanatik yang mempunyai daya tarik terhadapkejahatan dalam diri manusia, dan hanya sedikit mengajarkan kebaikan " (12)
Para ahli telahmengakui bahwa agama yang dibawa oleh Muhammad adalah kunci yang membuka lobangjurang maut, pada saat lampau, dan menggerakkan bangsa-bangsa Arab. Gibbonmengatakan,
"Orang-orang Arab telah menyerah dalamkemiskinan dan rasa rendah diri, hingga Muhammad datang memberikan semangatkepada kelompok yang kejam itu sebuah dorongan yang penuh hawanafsu."  (13).
"Telah pecah di antara bangsa-bangsa Asiasebuah api besar yang baranya menyelubungi bumi yang penuh dengan ketakutanyang disebabkan oleh anak-anak padang pasir, yang dipimpin oleh nabinya yangbaru yang tanpa kepercayaan."  (14).
Perhatikan itu! Iamenyamakan penyerangan bangsa Arab seperti "api besar yang membara".Pewahyu menggambarkannya seperti sebuah "asap tanur besar". ProfessorDavis dalam membicarakan tentang penyerbuan bangsa Arab mengatakan,
"Perang Persia berakhir pada tahun 628 T.M.Lima tahun setelah penyerbuan sekelompok orang-orang Timur [atau Arab]menggulung ke utara dari padang pasir Arab." (15).
Sir William Muirdalam kumpulan sejarah klasik juga menuliskan mengenai serdadu-serdadu Arab,
"Maju dan tetap maju seperti kawananbelalang yang keluar dari sarangnya, terbang menyelimuti tanah datar, suku demisuku bergerak maju dengan pesatnya secara bergerombol ke arah timur danbarat."  (16).
Upham dalam pengertian sejarahnyamengatakan,
"KerajaanPersiamenarik perhatian tangan-tangan 'belalang-belalang ini' yang tadinya dianggapsebagai kawanan yang lemah." (17).
Para ahli sejarah berulang kali menegaskanpenggunaan belalang dalam melambangkan orang-orang Arab dan agama mereka.Nubuatan menyatakan bahwa
"...KEPADANYADIBERIKAN KUNCI JURANG LOBANG MAUT." (atau abussos)

Apakah memangbenar Muhammad memiliki kunci? Adalah penting memperhatikan Peyron yang dalamtulisannya menjawab pertanyaan ini mengatakan,
"Quran [kitab agama Muslim] berkali-kali membicarakan kunci Allah yangmembukakan gerbang dunia dan gerbang agama bagi mereka. Jadi dalam Quran,'Bukankah Allah memberikan kuasa kepadanya [Muhammad] kuasa atas surga yang diatas dan neraka yang di bawah? Melalui kuncitersebut, bukankah Ia mendapatkan pangkat dan kuasa penjaga pintu, yang dapatia bukakan kepada orang-orang yang telah ia pilih? ” (1.
Seorang Professordari Cambridge, E.B. Elliott mengatakan bahwa setiap kali seseorang beralihdari agama Muslim dan diterima ke dalam gereja Yunani, ia harus menyatakanpenolakannya terhadap anggapan bahwa Muhammad "sebagai kunci surga".(Commentary on Rev.9) (19). Jadisesuai dengan lambang dalam sangkakala Muhammad benar-benar memiliki sebuahkunci.
Muhammad sendiriberkata mengenai dirinya dan kunci yang dimilikinya ;
Akudiberikan sesuatu yang tidak diberikan kepada seorangpun diantara para Nabi.Kami lalu bertanya : ya Rasulullah, apakah itu?” Dijawab oleh Rasulullah; ‘Akudiberi pertolongan dengan ketetapan. Akupun diberi KUNCI-KUNCI BUMI. Aku pundiberi nama Ahmad (orang yang terpuji) Serta dijadikan untukku debu menjadipenyuci. Sedangkan umatku dijadikan sebagai umat yang terbaik..” (20).

Hal ini membawa kitapada pertanyaan? Darimana Muhammad mendapatkan ilham untuk mendirikan agamanya?Hal ini sangatlah penting karena pada sekarang ini banyak orang yang percayabahwa semua agama  adalah sama baiknya.Apakah Islam dari bawah ataukah dari atas? Dan apakah ’peran’ Muhammad dalamsejarah Kristen menjadi amat penting untuk dimengerti dewasa ini.
Nubuatan menyatakanbahwa,
"RAJA YANG MEMERINTAH MEREKA [Orang-orangArab] ADALAH MALAIKAT JURANG MAUT, NAMANYA DALAM BAHASA IBRANI ADALAH 'ABADON'," [ATAU PEMUSNAH]. Wah.9:11.
Siapakah rajaatas jurang maut – tempat kekuasaan Setan - yang tidak kelihatan itu? Lusiferadalah malaikat atas jurang maut! Nabi Yesaya menyatakan bahwa Lusifer sebagai pemusnahyang luar biasa. (21). SepeninggalMuhammad dalam kurun waktu sepuluh tahun pertama, penerus kepemimpinan Islamsemakin terilhami untuk menghancurkan dan memusnahkan,
"Orang-orang Timur memusnahkan 36,000 kotaatau istana, menghancurkan 4,000 gereja dan membangun 1,400 mesjid (22)
Gibbon mencatat,
"Muhammad seperti diperintahkan untuk berkhotbah dan berperang, dan penggabungandari kedua hal yang berlawanan ini… membuat dia berhasil: suaranya mengundangbangsa Arab untuk merdeka dan menang, untuk mengangkat senjata dan merampas,memuaskan hawa nafsu mereka, di dunia ini dan dunia yang akan datang."(23)
"...Dari semua sisi orang-orang Arab inidipikat oleh standard agama dan barang jarahan mereka, para rasul memuaskanbirahi mereka dengan ijin yang diberikan untuk memperbudak tawanan wanitasebagai istri-istri atau gundik-gundik... 'Pedang itu [kata Muhammad] adalah kuncisurga dan neraka. Setitik darah demi Allah, satu malam dalam peperangan adalahlebih berharga daripada dua bulan berpuasa atau berdoa. Siapa yang mati dalampeperangan dosanya akan diampuni. Pada hari penghakiman lukanya akan dibalutbagaikan bunglon dan bau harum dan lengannya yang hilang akan digantikan dengantangan malaikat dan kerub. ' Jiwa pemberani bangsa Arab dibakar dengansemangat: gambaran dunia yang penuh angan-angan tergambar dalam pikiran mereka;dan kematian yang mereka akibatkan dijadikan sebagai alat pemberi semangat danpengharapan... Quran menanamkan prinsip nasib dan takdir. Hasilnya adalah bukansebuah ilham tetapi keberanian yang salah. Serdadu Arab maju ke medan perangdengan keyakinan bahwa kehidupan mereka telah ditetapkan bahwa walau itutinggal dirumah atau maju berperang, takdir mereka selalu mengikuti mereka..."
"Serdadu yang mati dalam medan pertempurandipastikan mendapatkan firdaus dan tempat di sisi Muhammad yang menyebabkanmereka maju tanpa gentar; tidak ada bahaya tanpa usaha; mereka telahditakdirkan untuk musnah dalam tidur mereka; atau selamat dan tak terkalahkanditengah-tengah panah musuh-musuh mereka …"
"Amarah orang-orang ini dipersenjatai untukmemerangi umat manusia dengan semangat yang mereka dapatkan melalui ijin untukmerampas, membunuh, dan membalas dendam." (24)
Surga orang-orangMuslim janjikan adalah surga yang penuh nafsu seksual dan lahiriah.
"Tujuh puluh dua gadis mata hitam yang luarbiasa cantiknya, penuh dengan bunga-bunga kegadisan, perawan murni, dankenikmatan yang tiada taranya, akan didapat oleh orang beriman yang terkejam;sesaat kenikmatan yang akan dinikmati selama seribu tahun, dan nikmatnya akanditambahkan seratus kali lipat, untuk membuktikan bahwa pengorbanan merekamemang layak. " (25)
Hal ini adalah dayatarik hawa nafsu agama baru ini yang meng-ilhami kekejaman bangsa-bangsa Arabitu untuk maju mengalahkan Kerajaan Romawi. Seperti yang dikatakan Professor Davis,
"Bagaikansebuah meteor yang datang entah dari mana muncullah sebuah agama baru, sebuahagama yang berpusat pada kekuasaan dan bukanlah kasih, sebuah militan agresifyang fanatik yang mempunyai daya tarik terhadap kejahatan dalam diri manusia,dan hanya sedikit mengajarkan kebaikan." (26)
Edward Gibbon adalahseorang skeptis, seorang yang tidak percaya Tuhan dan yang membuat pandangansejarahnya lebih tegas, walau pandangannya condong kepada Alkitab. Pandangannyamungkin hampir sama dengan para pemikir Kristen di Barat yang memberikan citranegatif terhadap Muhammad dan agama barunya.
Para ahli sejarah telah mengakui bahwasangkakala kelima dengan tepat dikenakan kepada satu kuasa dan kuasa itu adalahKerajaan Arab yang bangkit pada abad ke-7 T.M. Dr. Albert Barnes, seorangkomentator Prebisterian terkenal mengatakan,

"Ajaibnyasemua komentator setuju bahwa sangkakala ini melambangkan kerajaan orang-orangTimur, atau kebangkitan dan kemajuan sebuah agama dan kerajaan, yang dibangunoleh Muhammad.  (27).

"RUPABELALANG ITU SAMA SEPERTI KUDA YANG DISIAPKAN UNTUK PEPERANGAN"

Ketika seseorangmemerhatikan belalang-belalang Arab ia akan melihat bahwa mereka terlihatseperti kuda-kuda kecil. Nyatanya orang Beduin menggambarkan diri merekasebagai "pasukan' berkuda”. Bahasa Itali tua menyebut mereka sebagaiKavaletta, yang artinya "kuda-kuda kecil".
Belalangdigunakan dalam kitab suci untuk menggambarkan jumlah yang besar, dan iniadalah lambang yang tepat untuk menggambarkan kawanan orang Arab yangmenjelajahi padang pasir untuk menguasainya. Nabi itu mengatakan,
"Jadikanlah dirimu banyak sepertibelalang." Nah.3:15
"Orang-orang itu datang maju….Berbanyak-banyak seperti belalang. " Hakim-hakim 6:5.
Suku-suku Arabdatang dari padang pasir Arab berbanyak-banyak, dengan pesatnya, dan tanpahambatan, tepat seperti kawanan belalang.
Parapejuang-pejuang Arab dilambangkan seperti "kuda-kuda yang siap berperang". Hal ini juga adalah gambaran yang tepat mengenai kekuatan militer yangdigunakan oleh orang-orang Arab dalam strategi perangnya.  Edward Gibbon mengatakan,
"Sekali lagi saya menegaskan, bahwa kekuatansuku-suku Arab lebih gencar daripada kekuatan militer Yunani dan Roma, dalamhal keteguhan dan kekompakan prajurit-prajuritnya; Kekuatan militer merekaterdiri dari prajurit berkuda dan prajurit ahli panah." (2.
"MEREKA MENGENAKANBAJU ZIRAH YANG TERBUAT DARI BESI."
Tiga ahli sejarahArab memastikan bahwa para serdadu-serdadu Arab dari timur tersebut berbajuzirah besi. (29).
"BUNYI SAYAP MEREKA BAGAIKAN BUNYIKERETA-KERETA YANG DITARIK BANYAK KUDA, YANG SEDANG LARI KE MEDANPEPERANGAN." Ay 9.
Hal ini dengan tepatmenggambarkan penyerbuan belalang. Ketika kawanan belalang mengerumunilembah-lembah suaranya seperti kereta-kereta kuda yang sedang lari ke medanpeperangan. Dengan tepat hal ini menggambarkan pasukan berkuda serdadu-serdaduArab yang maju ke medan peperangan seperti yang telah diketahui kebanyakanorang, membawa ketakutan yang mencekam yang menyelimuti dunia pada saatitu. 
"DIATAS KEPALA MEREKA ADA SESUATU YANGMENYERUPAI MAHKOTA EMAS." Ay 7.
Hal ini kemungkinanmelambangkan warna-warna mereka. Sangat menarik bila kita memerhatikan bahwanabi Yehezkiel dalam menggambarkan orang-orang Arab dari Syeba,
"Orang Syebadari padang gurun yang memberikan mahkota kemuliaan di atas kepalanya." Yehezkiel 23:42.Apakah perlambang mahkota ini? Sebuah pepatah Arab mengatakan bahwa Allah telahmemberikan empat hal yang unik kepada orang-orang Arab:
1.                 Turban mereka melebihi mahkota mereka
2.                 Tenda-tenda mereka melebihitembok dan rumah-rumah.
3.                 Perisai mereka melebihi segalakubu pertahanan mereka
4.                 Puisi mereka melebihihukum-hukum tertulis mereka. (30)

Niebuhr, seorang musafir dari Timur dalam menggambarkan turbanorang-orang Arab yang kaya mengatakan,
"Orang-orangArab mempunyai limapangkat, yang satu diatas yang lainnya… dimana yang menutupi seluruh kepalanyabiasanya berarti orang kaya diliputi dengan emas" Alwood. 'Key toRevelation.' Vol.I. p 340. –(30 A)
Muhammad mengatakan, "Tunjukkanlah dengan memakaiturban,  karena itulah cara-cara malaikat(31)”
"MUKA MEREKA SAMA SEPERTI MUKA MANUSIA (PRIA)." V 7
Apakah hal yangkhusus dari muka seorang pria? Dalam hal apa muka pria berbeda dari mukawanita? Jawabannya adalah pada pria tumbuh rambut di wajahnya dalam bentukjenggot. Edward Gibbon dalam menggambarkan orang-orang Arab pada saat itu,mengatakan,
"Dadanya dihiasi dengan keberanian, kesabaran dan ketenangan hati.Keteguhan dan ketetapan pikiran nyata dari pemandangan lahiriahnya, carabicaranya pelan, tegas dan tepat. Jarang Ia tertawa, hanya raut mukanya yangpenuh dengan rambut menggambarkan kedewasaan." (32).
Orang-orang Arab tercatat selalu mempunyai jenggot, berlawanan dengansuku-suku Gotik  - keempat sangkakalapertama dikenal dengan mempunyai wajah yang mulus dan tanpa rambut. Sebuah halyang bertolak belakang! (33).
Lebih daripada itu,nubuatan mengatakan bahwa,
"...RAMBUTMEREKA SEPERTI RAMBUT PEREMPUAN." (Ayat.
Apakah yang unik darirambut wanita? Alkitab mengatakan,
"Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu,bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,tetapi bahwaadalah kehormatan bagi perempuan, jika ia berambut panjang? Sebab rambutdiberikan kepada perempuan untuk menjadi penudung.." 1 Kor.11:14-15.
Nubuatan mengatakanbahwa orang-orang Arab pada saat itu mempunyai rambut panjang. Pada zamanRomawi pada saat Rasul Paulus menuliskan, rambut panjang bagi pria adalahkehinaan. Lima ahli sejarah menuliskan fakta bahwa orang-orang Arab pada zamanMuhammad memang-benar-benar memiliki rambut panjang. Dalam puisi terkenalberjudul "Antar", yang ditulis pada zaman penyerbuan Arab mengatakan,
"Ia mempunyaipembawaan yang sopan, memilin-milin kumisnya, menyibakkan rambutnya daripundaknya meletakkannya dalam turbannya."
lalu,
"Rambutnyabergerai jatuh pada pundaknya.".
lalu

"Kita akan menggantungnyapada sisi rambutnya." (34).

"GIGIMEREKA SAMA SEPERTI GIGI SINGA."

Ini adalah lambangkeberanian dan kuasa pemusnah orang-orang Arab dalam penyerangannya. Sepertiyang telah dicatatkan tadi bahwa singa berhubungan dengan suku-suku Arab. Dalammelambangkan orang-orang Arab nabi Yesaya mengatakan,
"Melalui suatu negeri yang penuh kesesakandan kesempitan, tempat singa betina dan singa jantan." Yes.30:6
Para ahli ilmu alammemberitahukan bahwa asal tempat tinggal singa adalah daerah Arab.  Seringkali Afrika dikenal sebagai tempattinggal singa tetapi Afrika sangatlah berdekatan dengan gurun Arabia dan padaasalnya di gurun Arabia terdapat banyak hutan-hutan yang sangat berbedadaripada sekarang ini. Dalam kesusastraan Arab singa-singa adalah perlambangyang digunakan oleh para pejuang-pejuang yang gagah berani. Gibbon mengatakan,
"Eutikus si bapa tua memerhatikanorang-orang Arab dari gurun Sinai berjuang dengan semangat bagaikan singa-singayang gagah berani." (35)
Mereka juga memilikisifat pemusnah, sama seperti singa.
"EKOR MEREKA SAMA SEPERTI KALAJENGKING DANADA SENGATNYA, DAN DI DALAM EKOR MEREKA ITU TERDAPAT KUASA MEREKA UNTUKMENYAKITI MANUSIA, LIMA BULAN LAMANYA." Ay 10.
Ayat ini adalah ayat yang paling sulit untuk dimengerti bagi para pelajarnubuatan selama bertahun-tahun. Apakah artinya? Ketika Musa menggambarkanpadang pasir Arab yang dilewati oleh bangsa Israel dari Mesir ke Kanaan, iamengatakan,
"Dan yang memimpin engkau [Israel] melaluipadang gurun yang besar dan dahsyat itu, dengan ular-ular yang ganas sertakalajengkingnya dan tanahnya yang gersang, yang tidak ada air."Imamat.8:15.
Asal tempat tinggalkalajengking adalah padang pasir Arabia. Disana, kalajengking yang panjangnyaduabelas inci, sangat mematikan, memiliki delapan kaki dan delapan mata. Tidakada binatang, yang mereka, katakan, yang lebih cepat marah. Sengatnya tidakmematikan tetapi menyebabkan derita yang dalam dan membahayakan sakitnya.
"KUASA MEREKA UNTUK MENYAKITI MANUSIA, LIMABULAN LAMANYA." Ay 10.

Kata ini melambangkanstress dan keresahan yang disebabkan oleh ketidak-adilan – bukan siksaanbadani, tetapi siksaan mental, disebabkan oleh kejahatan yang dilakukan padayang lainnya. Komentator Yesteryear mengerti akan hal ini.  Joseph Mede dosen di Universitas OxfordUniversity, seorang murid besar Wahyu, mengerti akan kebenaran ini (36). Injil mengenakan istilah"kalajengking-kalajengking" pada manusia. Tuhan memperingatkan nabiYehezkiel,
"…engkau tinggal dekat kalajengking.Janganlah takut mendengarkan kata-kata mereka dan janganlah gentar melihatmukanya." Yeh.2:6.
Matthew Henrymengatakan bahwa ayat ini melambangkan sengatan kata-kata, penuh dengan racundan kebencian, dilakukan oleh beberapa orang menentang nabi tersebut. Dengancara inilah Pewahyu menggambarkan penghinaan beracun orang-orang Arab melawanKekristenan murtad yang telah mereka taklukkan. E.B. Elliott dari UniversitasCambridge, memberikan sebelas cara dimana para penakluk-penakluk Muslimmenggenapi hal ini melalui sikap mereka terhadap Kristen-kristen murtad:
1.        Penghinaan dan kebencian yang mereka tunjukkan"terhadap keKristenan. Mereka disebut sebagai anjing dan orang-orang kafir.
2.        Orang-orang Kristen dipaksa membayar pajak penghapusandosa setiap tahun agar dapat tetap hidup.
3.        Kekristenan dipaksa untuk mengenakan baju yang berbedadari penakluk mereka.
4.        Mereka dipaksa untuk naik alat transportasi yang lebihsederhana.
5.        Ketika seorang Muslim berada ditengah-tengah mereka walaumereka sangatlah kejam mereka harus berdiri untuk menghormatinya.
6.        Mereka harus menghibur orang Arab bila diminta, termasukhubungan seks dengan wanita-wanita mereka. Orang-orang Arab sangatlah kejamdengan ketidak moral-an-nya (37).
7.        Mereka tidak boleh membangun gereja-gereja baru.
8.        Mereka tidak boleh membunyikan bel di gereja-gerejamereka.
9.        Mereka harus menghormati dihadapan gereja mereka setiaporang Arab walau berapa kalipun ia mengejek dan menyindir acara gereja, atauberapa kalipun ia menghina mereka.
10.     Seringkali penghinaanditujukan terhadap wanita-wanita Kristen.
11.     Seribu hal lain yangmenindas orang-orang Kristen dan menjadikan kehidupan mereka sebagai beban (3.

Nubuatan tersebut mengatakan
"PADA SAAT ITU ORANG-ORANG AKAN MENCARIMAUT, TETAPI MEREKA TIDAK AKAN MENEMUKANNYA, DAN MEREKA AKAN INGIN MATI, TETAPIMAUT LARI DARI MEREKA. " Ay 6.
Itu adalah upahorang-orang Kristen yang ditindas. Sebuah penghukuman! Sebuah kutuk! Inilahpenghakiman Tuhan terhadap kemurtadan. Ini adalah jawaban Tuhan terhadap doaorang-orang kudus yang telah naik ke atas mezbah dupa kaabah di Surga dimanaImam besar kita mengantarai kita dihadapan Bapa. (Rev.8:3-5)
Sekarang kita tibapada bagian nubuatan yang menyenangkan dan lebih positif. ;
"KEPADA MEREKA DIPERINTAHKAN, SUPAYA MEREKAJANGAN MERUSAKKAN RUMPUT-RUMPUT DI BUMI ATAU TUMBUH-TUMBUHAN ATAUPUNPOHON-POHON, MELAINKAN HANYA MANUSIA YANG TIDAK MEMAKAI METERAI ALLAH DIDAHINYA"  Ay 4.
Ini adalah nubuatanyang luar biasa., Apakah perintah tersebut diatas diberikan kepadapenakluk-penakluk Arab? Sangatlah menarik bila memerhatikan dalam sangkakalalain.-sangkakala pertama contohnya "…terbakarlah sepertiga dari pohon-pohon dan hanguslah seluruhrumput-rumputan hijau. " (Wah. 8:7) Bangsa Gotik – yang menggenapi tigadari keempat sangkakala pertama, berkali-kali memusnahkan tumbuh-tumbuhan dibarat,: Eropa-sangat besar hingga menghasilkan pembentukan : daerah-daerahgurun pasir. Pada sisi lain prinsip bangsa-bangsa Arab sangatlah bertolakbelakang. Quran-Kitab orang Muslim-menitahkan bahwa pohon-pohon dantumbuh-tumbuhan tidak boleh dimusnahkan. Ini adalah sifat khas orang-orang Arabdan sebagai hasilnya muncullah kerajaan-kerajaan dan negara-negara baru yangmereka taklukan (39). Tetapi nubuatantersebut mengatakan bahwa "diperintahkan kepada mereka… agar tidakmerusakkan rumput-rumput" dsb. Apakah perintah tersebut memang ada?   
Berikut inilahperintah yang luar biasa tersebut. Perintah tersebut diberikan tepat padasaat-bangsa-bangsa Arab mulai menyerbu Kerajaan Romawi. Mereka baru sajamenjarah Persia dan sekarang mereka baru mulai menyerbu Siria, bagian sebelahTimur dari Romawi Timur. Muhammad telah mati, dan Abubakar penerusnya sekarangmemegang pimpinan. Gibbon menyatakan, 
"Setelah mencapai jumlah yang merekabutuhkan, Abubakar naik keatas bukit, menghitung kembali orang-orang,kuda-kuda, dan persenjataan mereka, dan memberkati dengan doa untukkeberhasilan peperangan mereka.. ‘Ingat’, kata penerus nabi itu, 'bahwa kalianselalu dalam kehadiran Allah, di sisi kematian, dalam kepastian penghakiman,dan dalam pengharapan firdaus. Hindari ketidak-adilan dan penganiayaan; mintanasihat dari saudara-saudaramu, dan belajarlah untuk memelihara kasih dankeyakinan pasukanmu. Ketika kamu berperang demi Tuhan, berjuanglah sepertilaki-laki, tanpa melihat kebelakang; tetapi biarlah kemenangan kalian tidak dinodai dengan darah wanita atau anak-anak. Jangan hancurkan pohon-pohon palem,jangan hanguskan kebun-kebun jagung. Jangan hancurkan pohon buah-buahan, ataujangan bunuh kawanan ternak mereka, kecuali yang kamu bunuh untuk dimakan.Ketika kamu membuat perjanjian … genapilah dan berdirilah dibalik kata-katamu.Ketika pergi berperang, kalian akan menemui orang-orang beragama, yang hidupnyaberlindung di biara-biara, tawarkan kepada mereka untuk melayani Tuhan dengancaranya: biarkan mereka dan jangan bunuh atau hancurkan biara-biara mereka. Dankamu akan menemui orang yang lain yang tinggal di Sinagog Setan, yangmahkotanya telah di cukur; pastikan agar kamu mengikis tengkorak mereka, danjangan berikan pengasihan, hingga mereka berubah menjadi pengikut Muhammad ataumembayar upeti. (40).        
Itulah perintah yangsebenarnya. Bangsa-bangsa Arab tidak diperbolehkan menghancurkan hijau-hijauanatau pohon-pohon dsb. sebagaimana yang telah di nubuatkan enam ratus tahunsebelumnya. Bukankah hal ini luar biasa? Ini adalah bukti yang tidak dapatdiperdebatkan lagi "Segala tulisan [alkitab] di-ilhamkan olehAllah!".
Sekarang dikatakanjuga dalam perintah tersebut agar menyakiti "…mereka yang pada dahinyatidak memiliki meterai Allah". Dalam kutipan tadi Gibbon anda ingat bahwaperintah Abubakar mencakup mereka yang tinggal di Sinagog Setan yang mahkotanyadi cukur dan apa yang harus dilakukan oleh para pejuang Arab mereka terhadapmereka. Siapakah orang-orang ini yang mahkotanya telah dicukur? Pada catatankaki tulisan tersebut diatas Gibbon mengatakan,  
 “Bahkan diabad ke-7 biarawan-biarawan bekerja sebagai pengabar injil; mereka memilikirambut panjang dan tidak dicukur, dan mencukur kepalanya ketika mereka diurapimenjadi imam. Lingkaran diatas kepala mereka adalah kudus dan penuh misteri;melambangkan mahkota duri; tetapi juga melambangkan sorban/mahkota kerajaan,dan setiap imam adalah raja."   

Orang-orang yangmahkotanya telah dicukur adalah para imam – para imam dari gereja-gerejaKristen murtad – dan lingkaran pada mahkota mereka, melambangkan matahari. Yangberasal dari ajaran Babilon! Tetapi apakah benar bahwa mereka yangmemiliki"meterai Allah" dilindungi oleh serdadu-serdadu Arab? Apayang kita mengerti mengenai "meterai Allah?" Dalam Wah. 7 meteraiAllah ditunjukkan sebagai yang ditanamkan pada-dahi pengikutNya pada zamanakhir untuk melindungi mereka dari penghakiman Allah. Alkitab dengan jelasmenunjukkan bahwa 'meterai' Allah melambangkan hari Sabat dalam hukum keempat(41). Apakah bangsa-bangsa Arabmelindungi mereka, yang 'memelihara hari Sabat dalam hukum ke-empat? Perhatikancatatan Dr. B.G. Wilkinson dalam pelajaran kebangkitan dan penyebaran imanKekristenan mula-mula. Ia memberikan informasi yang luar biasa mengenai kejadiandalam kurun waktu sejarah gereja yang telah disebutkan tadi.    
"Dalam abad mula-mula era keKristenan,gereja-gereja di sebelah Timur [bukan di Barat atau Gereja Latin] seringkalidisebut gereja orang Asiria, juga sering disebutkan sebagai gereja Nestoria[yang memelihara hari Sabat yang benar] dengan berhasil tersebar di seluruhAsia dan di bagian Timur, tetapi tetap terpisah dari gereja-gereja di Barat,khususnya keKristenan murtad.  
Umat-umat Kristen sejati ini menjadipengajar-pengajar bagi orang Saracen [Arab dari Timur] ini. Dan merekalah yangmembangun sistem pendidikan di Siria, Mesopotamia, daerah Turki, Tibet, Cina,India, Selon, dan daerah-daerah lain.
Bangsa-bangsa Arab,seperti halnya bangsa-bangsa Persia membela Kristen dari Asiria, karena merekadapati bahwa mereka dibutuhkan pada masa-masa awal kekuasaan mereka, untukbergantung pada sekolah-sekolah yang sangat bagus yang telah dibangun olehgereja. Ilmu pengobatan sangatlah maju di tangan Gereja-gereja dari Timur.[Mereka memiliki tangan kanan injil itu, pekabaran kesehatan.] Para petinggiArab dan bagian Administrasinya memperkerjakan anggota gereja ini sebagaiadministrator dan wakil-wakil kerajaan…umat-umat Kristen dari Asiria mengalamipenderitaan yang kecil ditangan orang-orang Muslim, tetapi mengalamipenderitaan besar ditangan pemerintahan Jesuit-Jesuit. Pemimpin Gereja dariTimur yang merasakan bahwa kekuasaan Kerajaan Persia akan segera selesai,beturut-turut mendapatkan perjanjian perlindungan dan kebebasan beribadah dengansyarat umat-umat Kristen harus membayar upeti…Kekebalan yang diberikan Abubakarini tidak hanya disetujui oleh Omar Penerusnya, tetapi bahkan ditambahkandengan kebebasan dari pajak…"
"Ketika kerajaan Arab telah selesaidibangun, kerajaan ini membangun Bagdad, ibukotanya yang megah. Gereja-gerejaTimur memindahkan ibukota kerohaniannya dari Seleukia ke Bagdad, dan diamdisana selama 500 tahun ke depan." (42)  
Bukankah ini sebuahpenggenapan yang luar biasa, dari sangkakala kelima? Edward Gibbon menekankanpernyataan Dr. Wilkinson’s. Ia mengatakan,
"Kepada umat Kristen yang dalam gengamannya [spt. Umat-umat Kristensejati, bukan yang murtad yang di aniaya oleh bangsa-bangsa Arab]; Muhammadmemberikan jaminan keamanan kepada orang-orang ini, kebebasan berdagang,kebebasan memiliki harta-benda, dan toleransi dalam ibadah mereka." (43).
Sekarang kita tibadalam nubuatan mengenai "penyiksaan" dan "menyakitimanusia" lima bulan lamanya.
"MEREKA DIPERKENANKAN BUKAN UNTUK MEMBUNUHMANUSIA, MELAINKAN HANYA UNTUK MENYIKSA MEREKA LIMA BULAN LAMANYA: " V5
"Dan Kuasa mereka untuk menyakiti manusia,lima bulan lamanya. " Ay 10.

Dan mereka tidak diperkenankanuntuk membunuh, melainkan hanya untuk menyakiti dan menyiksa. Apakah iniberarti bahwa bangsa Arab tidak membunuh dalam penaklukan mereka? Tidak! Tidakdemikian yang dimaksud. Pembunuhan yang dimaksud adalah pembunuhan berhubungandengan pembunuhan politik atau pemusnahan Kerajaan Romawi contohnya pemusnahanRomawi Timur. Dalam peperangan bangsa-bangsa Arab membunuh ratusan ribu manusiadan mereka juga kehilangan ratusan ribu pasukan. Mereka menaklukkan hampirseluruh Romawi Timur. Mereka menaklukan Afrika Utara, mereka menaklukkan selatGibraltar dan menaklukan sebagian besar daerah Spanyol dan bahkan menaklukkanbeberapa daerah di bagian Barat Daya Perancis. Tetapi dalam penaklukan merekatidak diperkenankan untuk memusnahkan atau membunuh atau mengakhiri, KerajaanRomawi Timur. Mereka bergabung berusaha untuk mengepung Konstantinopel, ibukotakerajaan, tetapi usaha mereka selalu gagal. 

Adalah penting untukmemperhatikan persamaan yang luar biasa, yang diterbitkan oleh Dr. MervynMaxwell, dimana ia juga menunjukkan daerah yang dikuasai oleh kawanan belalangini dalam jalur penaklukannya, yang sangat sejalan dengan jalur kekuasaan yangditaklukkan oleh belalang Arab dan merupakan lambang dalam sangkakala ini. (44)
Adalah penting untukmempelajari ambisi dari bangsa-bangsa Arab ini dalam penaklukannya. Merekatelah ditetapkan untuk menjadikan seluruh Mediterania sebagai danau umat-umatMuslim. Adalah tujuan mereka untuk menaklukkan Spanyol, Perancis, Itali,Vatikan, Jerman, daerah Danube, Konstantinopel, dan kembali ke Siria yangdengan demikian menyelimuti seluruh Mediterania, menjadikan lautan umat Islam (45). Jika mereka telah berhasilmemenuhi ambisi mereka berarti mereka membunuh atau memusnahkan Romawi Timur.Tetapi Tuhan menitahkan agar bangsa-bangsa Arab digunakan untuk"menyakiti" atau "menyiksa" kekuasaan murtad, yang berartiketika orang-orang Arab berhasil melakukan serangan yang gencar untukmemusnahkan kerajaan itu, berkali-kali pula mereka akan gagal. Dua kali merekamengepung Konstantinopel, bagian penting kerajaan itu, pengepungan pertamabertahan selama lima tahun, terjadi pada puncak kekuasaan dan keberhasilanmereka, tetapi mereka gagal. Pengepungan kedua terjadi dalam tahun 716-718 T.M.Sekali lagi mereka dipaksa untuk mundur dalam aib dan kekalahan. Seorangpenulis sejarah mengatakan, 
"Tanpa daya orang-orang Arab menyerangibukota Romawi Timur melalui daratan dan lautan selama lima tahunpenuh[673-678]: tetapi mereka tidak berhasil menaklukannya."  (46). 
Akhirnyabangsa-bangsa Arab menetapkan bahwa mereka akan menyerbu Perancis danmenaklukan Eropa bahkan sampai ke daerah Baltik. Rencana mereka adalah untukmenaklukkan Romawi Timur dengan menyerangnya dari bagian Barat. Maka di tahun721 T.M. Mereka berusaha menduduki Barat Daya Perancis. Di tahun 732 T.M merekamelakukan penyerangan besar-besaran terhadap Perancis bagian Utara dengan rencanamencapai daerah Baltik dan memenuhi impian mereka untuk memperoleh supremasikekuasaan Muslim dan menciptakan danau Muslim Mediterania. Penyeranganbesar-besaran ini dipimpin oleh Abd-ar-Rahman dan sangatlah penting membacahasil usaha bangsa-bangsa dari gurun Arabia ini untuk menggapai sebuah tujuanyang bertolak belakang dari nubuatan sangkakala kelima.
“Usaha ini tidak lama kemudian mengalihkanperhatiannya [Abd-ar-Rahman] dari rencana besar yang telah ia bentuk sebelumnya– dalam menguasai seluruh daerah Gaul [atau Perancis]. Walau para ahli sejarahArab merahasiakan persiapan yang besar-besaran itu, untuk menutupi aib darikegagalan mereka, tidak dapat dipungkiri bahwa persiapan itu dilakukan dalamskala yang luar biasa; bahkan orang-orang yang sunguh-sungguh percaya [cthnya.Muslim] berkumpul berdasarkan standar tertinggi datang dari tempat paling jauhkekuasaan Khalifah; dan seluruh dunia ke-Muhammad-an memikirkan rencanapenaklukan ini dengan keresahan yang amat…
Abd-ar-Rahman memulai gerakan bersejarah ini,dengan harapan membawa panji-panji nabi itu hingga ke ujung pantai laut Baltik.Keberhasilannya menyebabkan keresahan diseluruh Eropa; dan tentulah, karenasangat hebat dan  sangat merusak sesuatuyang belum pernah dilihat oleh angkatan bersenjata Eropa sejak peperanganAttila dan Han.
Lautan api, reruntuhan, jeritan dari kesucianyang telah dilanggar dan jerit tangis orang-orang yang hampir mati, menjadikanpenyerangan ini sebagai pengepungan yang tidak terlupakan sehingga terlihatseperti dilakukan oleh Iblis daripada dilakukan oleh manusia.
Kota-kota bagian Pusat dan Selatan Perancisdiubah menjadi asap reruntuhan dan permohonan disampaikan kepada CharlesMartel, pemimpin bangsa Frans. Ia benar-benar menyadari betapa besar bahayanyabila menghadapi orang-orang ini dengan rencana yang dangkal. Ia dengandiam-diam mengumpulkan kekuatan yang besar di Belgia dan Jerman untukmenghadapi musuh yang mengerikan ini. Dengan cekatan ia mendahului orang-orangArab dari Timur ini dengan menyerang mereka di Tours sebuah kota yang baru sajamereka taklukkan. 
Setelah enam hari pertempuran kecil-kecilantibalah mereka pada pertempuran yang hebat dan berdarah dimana keberanian dankeahlian kepemimpinan dari kedua belah pihak ditonjolkan. Akhirnya barisan yangtidak terkalahkan, kerangka yang tidak tertembus dan tangan besi orang-orangJerman membalikkan posisi dan ketika malam tiba sejumlah besar orang-orang Arabdari Timur mati terbaring di medan perang [termasuk pemimpin mereka]
Pada tengah hari saat para pemenang bangkit untukmeneruskan peperangan-tenda-tenda putih orang-orang Arab dari Timur terbentangsejauh mata memandang, tetapi tidak ada seseorangpun yang bangkit menemuimereka. Bangsa-bangsa Arab dari Timur itu secara diam-diam telah meninggalkantenda mereka dan meninggalkan barang rampasan dan kekayaan mereka. Kekristenanselamat. Paus dan biarawan, imam dan petani, memenuhi gereja mengucapkan syukuruntuk kebebasan mereka. Sebuah pukulan telah diberikan kepada Islam yangmengartikan perlawanan mereka tidak lagi dianggap sebagai kengerian.
Kemenangan yang terkenal ini melumpuhkan seluruhdunia Muslim. Seorang Emir [atau pemimpin] yang lain dipilih untuk membalasdendam kekalahan ini. Setelah melalui daerah Pirenees memasuki Perancis, sebuahkepanikan besar menghantui orang-orang Arab dari Timur ini yang menyebabkanmereka mundur dan lalu dikejar dan dibunuh."  (47).
Sebuah gambaran yangluar biasa! Tetapi satu hal yang jelas. Penakluk-penakluk Arab di ijinkan untukmenyiksa orang-orang kerajaan Romawi, tetapi ketika mereka berusaha untukmemusnahkan dan mengakhiri kerajaan ini mereka akan dipukul mundur. Impian yangretak dari bangsa-bangsa Arab ini menjadi perbincangan dikalangan ahli sejarahsebagai yang "luar biasa" dan "membingungkan" sesuatu yangmereka dapati sulit untuk dimengerti, karena dari sudut pandang manusia,orang-orang Arab seharusnya sudah berhasil, tetapi ketika keberhasilanseharusnya sudah dalam genggaman tangan, gantinya mereka sendiri yang hancur.Edward Gibbon mengatakan, 
"Ketika orang-orang Arab pertama kali keluar dari padang pasir, merekapasti telah dikagetkan oleh betapa mudahnya dan pesatnya keberhasilan mereka.Tetapi ketika mereka menanjak dalam karir kemenangan hingga ke tepian sungaiIndus dan puncak Pyrenees; … mungkin mereka juga sama kagetnya bahwa bangsalain dapat mengalahkan persenjataan mereka yang tak terkalahkan; yaitu adabatas yang membatasi daerah kekuasaan penerus nabi itu…
Ahli sejarah pada masa kini yang diam-diam mempelajarinya, yang berjuangmengikuti gencarnya penyerbuan orang Arab dari Timur tersebut, harus belajarmenerangkan dengan cara apa gereja dan negara diselamatkan dari penaklukan ini,dan seperti yang telah kita lihat, dari bahaya, yang tidak dapatdihindari." (4.
Henry Hallammenggambarkan mundurnya serdadu-serdadu Arab sebagai salah satu keajaiban dalamsejarah. 
"Penaklukan ini, yang menggugah mereka yang ceroboh dan hanya membacadari luar, adalah lebih tidak membingungkan bagi penyelidik yang diam-diam,mengenai berhentinya; kehilangan setengah dari Kerajaan Romawi, tetapi tidakseluruhnya."(49)
Surga menitahkan agar bangsa Arab tidak memusnahkan Kerajaan Romawi tetapi hanya menyiksanya.Bagaimanapun juga beberapa ahli percaya bahwa ada alasan kedua kenapa bangsaArab dipukul mundur. Apakah untuk menyelamatkan ke-Pausan dari kemusnahannya?Apakah itu berarti sebuah berkat! Apakah itu untuk menyelamatkan keKristenanMurtad dari bangsa Barat? Jatuhnya ke-Pausan akan menyelamatkan Eropa darigenggaman masa kegelapan. "Eropa berhutang budi atas keberadaannya,agamanya…kepada kemenangan-Nya[Charles Martel's]." Ditengah-tengahpesatnya kemurtadan di kerajaan Romawi tinggallah sisa-sisa umat-umat Tuhanyang setia, yang bersembunyi di hutan belantara untuk mempertahankan imanmereka. Mereka inilah orang-orang Albigensia dari Perancis Utara, orang-orangWaldensia dari Itali Utara, dan yang lain di Bohemia, Jerman dsb. Ketikaorang-orang Arab mengepung Perancis mereka mendekati daerah dimana umat-umatTuhan yang setia tinggal dan dipercayai bahwa satu alasan orang Arab dihalauadalah untuk melindungi umat-umat Tuhan. Professor William Whiston cendikiawandari Cambridge, dan peneliti kitab Daniel dan Wahyu, mengucapkan hal ini denganjelasnya dalam catatannya mengenai Wahyu 9.

"Merekayang telah mendapatkan pengalaman paling berharga dari sejarah, benar-benarmenjadi saksi sejati terhadap pemujaan berhala dan rusaknya moral gereja padazaman itu, mereka yang mendiami beberapa bagian dari Savoi, Piedmon, Milan, danmungkin sebagian di bagian selatan Perancis; contohnya. Pelopor dari pengarangpertama orang-orang Waldensia dan Albigensia, yang diam disana. 
DanPemeliharaan Tuhan sangatlah luar biasa dalam melepaskan orang-orang ini dariwabah penyerangan orang-orang Arab dari Timur, yang ketika, tahun 726 T.M.,mencoba memusnahkan bagian selatan dari Perancis, mereka benar-benar musnah,dan dengan sedikit penyiksaan di bagian lainnya, bahkan sejarahpun heran akanpersamaan ini." (50)
Tetapi bagaimanakahmengenai lima bulan penyiksaan?
Adalah penting untukmencatat bahwa kurun waktu dimana belalang asli dari padang pasir mengerumunidaerah Timur Tengah tepat meliputi lima bulan. Hal ini terjadi dari bulan Meihingga termasuk bulan September – tepat lima bulan (51). Seperti halnya ketika Pewahyu menggambarkan kurun waktupengepungan bangsa Arab dimana mereka akan menyiksa kekristenan murtad tepatselama lima bulan. Kurun waktu ini adalah bagian dari lambang dalam nubuatan,maka waktu yang telah ditetapkan pastilah waktu secara simbolis. Ini adalahlima bulan waktu nubuatan. Waktu secara simbolis harus selalu dikurangi menjadihari, karena dalam nubuatan, satu hari sama dengan satu tahun. (52). Dalam satu bulan Alkitab ada tepattiga puluh hari. Maka lima bulan sama dengan 150 hari. Dalam lambang nubuatan,satu hari sama dengan satu tahun maka 150 hari melambangkan 150 tahun. Disinikita memiliki pengujian yang tepat dimana kita dapat memastikan ketepatanpenafsiran kita mengenai Sangakakala kelima. Apakah kurun waktu penyiksaan yangdilakukan bangsa-bangsa Arab tersebut tepat 150 tahun? Untuk menjawabpertanyaan penting ini kita harus memastikan tahun yang tepat dimana Muhammadmemulai karirnya sebagai Islam dalam hal menaklukan. Biarlah para ahli sejarahyang berbicara. 
"Setelah tahun 612 T.M. Muhammad berusahauntuk menyebarkan agamanya dengan gigih." (53).
Untuk berapalamakah kurun waktu penyiksaan bangsa Arab berlanjut? Kurun waktu penyiksaanbangsa Arab berlanjut hingga ada pembagian yang jelas dalam kepemimpinan didunia Arab. Sebagai hasilnya terbentuk dua khalifah Islam. Hal ini terjadi padatahun 756 T.M. Seorang Khalif baru memerintah di Damaskus, Siria, yang kemudianmemindahkan ibukotanya ke bagian Barat sungai Tigris dan membangun kota Bagdad,dimana ia menjadi Khalif pemimpin kerajaan Arab. Ia membangun kotanya diterusan yang mengalir dari Efrat hingga ke Tigris sebuah daerah diluarperbatasan kerajaan Romawi. Pada tahun berapa Khalif itu memindahkanibukotanya  ke luar batas kerajaanRomawi? Khalif itu memindahkan ibukotanya pada tahun 762 T.M. Denganperpindahan ini terjadilah sebuah perubahan sikap dari pihak bangsa-bangsaArab. Seperti yang dikatakan Waddington, 
"Pemusnah [orang-orang Arab] itu sekarangtinggal dalam keheningan di negara-negara yang telah mereka taklukkan."(54).
"Maka mulailah karir Muhammad seperti yangdinubuatkan pada tahun 610 atau 612 dalam zaman kita." (55).
Penyerangan besar pertama dalam kurun waktu initerjadi pada tahun 612 T.M. 'Orang-orang Arab menjarah Siria, memusnahkankota-kota mereka dan rumah-rumah dan kemudian mereka mundur,' tulis seorangsejarawan Romawi (Kerajaan Romawi Timur) abad ke delapan, yang hampir diyakinimengutip dari sumber abad ke tujuh yang telah hilang." (56)
Mereka menamai kotamereka, Bagdad - "Medinat al Salem" kota damai.
"Dalam kota damai ini, ditengah-tengah kekayaan bangsa Timur, paraAbasit [Kalif pemimpin] dengan cepat menghina pertarakan dan kesederhanaankalif pertama dan mereka menginginkan untuk melebihi kebesaran raja-rajaPersia… kemegahan dewan ini terlihat lebih jelas lagi dalam kejatuhan kerajaanini… kemewahan para khalif…menghentikan kemajuan kerajaan Arab. Penaklukanduniawi dan rohaniah telah menjadi tujuan utama penerus pertama dari Muhammad…semangat mereka yang membara –di lemahkan oleh waktu dan kekayaan… peperangantidak lagi menjadi nafsu orang-orang Saracen (bangsa Arab dari Timur);…"(57)
Kurun waktupenaklukan dan penyiksaan telah berhenti dan hal itu berhenti pada tahun 762T.M. Bila kita mengurangi 612 dari 762, kita mendapati 150 tahun atau limabulan nubuatan. Maka kurun waktu nubuatan dimana orang-orang Arab diperkenankanmenyiksa atau menyakiti manusia, digenapi setiap noktahnya.
Alangkah penggenapannubuatan ini memberikan keyakinan dalam kebenaran dan kepercayaan pada tulisanKudus. Kita lebih diyakinkan mengenai ketepatan sabda Tuhan. Ini adalah salahsatu pelajaran terbesar yang kita pelajari dari nubuatan luar biasa mengenaisangkakala kelima. Mungkin ada pelajaran lain bagi umat Allah melaluinubuatan ini. Apa tujuan dibalik sangkakala ini? Ini adalah penghakimanTuhan dalam hal kemurtadan. Hal ini menunjukkan sikap Tuhan terhadapkemurtadan. Surga membencinya. Kemurtadan menjijikkan bagi Yesus Kristus.Kenyataan bahwa surga mengijinkan Islam bangkit untuk menghukum kemurtadanmenunjukkan betapa serius dan menyinggungnya kekristenan murtad dihadapansurga. Selama 1200 tahun lamanya Islam telah mendominasi kehidupan jutaan orangdiseluruh Timur Tengah dan lebih jauh daripada itu. Meskipun para khalifahIslam pada akhirnya melakukan banyak penaklukan yang tidak bisa diterima olehperadaban Kristen namun Islam menentang penyembahan berhala dankecurangan-kecurangan dalam agama dan mungkin lebih baik dalam pandangan surgadaripada kemurtadan gereja Kristen di Kerajaaan Romawi. Sama halnya dengankemurtadan dalam gereja Kristen, mungkin Islam di-ilhami oleh Iblis,sebagaimana perkataan Muhammad sendiri dalam salah satu tradisi Islam.
Dari Imranbin Hushain r.a., Rasulullah saw. Bersabda, ”.....dan demi jiwaku yang beradadalam gengaman-Nya bahwa kalian adalah kilauan dua makhluk yang selaluberkembang jumlahnya, yaitu Ya’juj dan Makjuj yang berasal dari keturunan Adamdan keturunan Iblis.” (5
Bagaimanapun jugapada saat Islam menghancurkan sebagian besar Kemurtadan, keKristenan sejatidiijinkan untuk berdiri-mereka yang memiliki meterai Allah-untuk melanjutkanpenyebaran iman dan pengaruh mereka. Menurut Benjamen Wilkinson keKristenansejati pada kurun waktu tersebut tersebar dengan mengagumkan ke seluruh duniatimur. Injil disampaikan hingga ke Cina (sehingga terbentuk Silk Road-jalanSutera), dan daerah-daerah jauh lainnya. (59).Kebangkitan Islam adalah untuk melindungi gereja yang benar. Bila sajaKemurtadan ke-Pausan tidak dihadang dari awal, maka gereja-gereja dari Timurtidak akan bertahan.
Sewajarnya bila umat Kristen yang benar justruberterimakasih kepada Islam daripada membencinya seperti musuh, karena Islamadalah juga keturunan Ismael dan keturunan Bapa orang Percaya, bapa Abraham.Bersama-sama keturunan Ismael dan Ishaq berhasil mengalahkan Romawi dan hidupberdampingan dengan damai.

Biarlah pelajaran sangkakala ke lima ini menambahkan keyakinan iman kita dalam Sabda Tuhan dan dalam kebijaksanaan dankepemimpinan Yesus Kristus sebagaimana Ia memimpin dan melindungi umat-umatNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.