Selamat Datang di Situs ini...

Terima kasih Sdr/Sdri sudah mengunjungi situs ini. Situs ini kami dedikasikan untuk memberikan informasi kerohanian, KHUSUS bagi anggota GEREJA MASEHI ADVENT HARI KE TUJUH. Silahkan MENDAFTAR dan CARILAH materi-materi kerohanian yang Sdr/Sdri butuhkan di "Daftar Arsip". Kami juga MENGHARAPKAN komentar Sdr/Sdri untuk MENINGKATKAN pelayanan kami. Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati.

Rabu, 19 Juni 2013

Mengungkap Fakta SDARM



MENGUNGKAPKAN  FAKTA MENGENAI SDARM
Pdt. S. Karwur
(Tulisan ini bukan dimaksudkan untuk membeberkan kesalahan pribadi tiap anggota “SDARM”, tapi untuk menunjukkan bahwa sistim yang telah membentuk “SDARM” itu adalah telah dinubuatkan dan bertentangan dengan kehendak Tuhan).   Sebaiknya sebelum membaca lebih lanjut, mari kita menyimak dan merenungkan nasehat dalam Galatia 4:16.
AMARAN UNTUK WASPADA DAN BERHATI-HATI. 
Kondisi-kondisi dunia sekarang, khususnya saat tren agama telah menumbuhkan ketertarikan yang besar kepada Nubuatan-nubuatan Alkitab dan penelitian atas semua kesaksian-kesaksian. Intinya kita hampir tiba di sorga, namun sebelum kita diubahkan, gereja harus menghadapi pengalaman-
pengalaman yang dahsyat untuk menyucikan umat-umat-Nya bagi kerajaan sorga.  Penyucian ini atau yang di sebut “purging of the floor” dari Allah akan menciptakan penggoncangan yang dahsyat di gereja sehingga Ny. White mengatakan: “Gereja nampak SEPERTI AKAN rubuh…” (2SM 380)
Pengalaman yang mendebarkan seperti ini pada akhirnya akan menentukan siapakah umat-umat Allah itu sesungguhnya.  Roh Nubuat dengan jelas menyatakan bahwa orang-orang berdosa atau “chaff in Zion” akan tertampi keluar atau dipisahkan dari “precious wheat.”   Lebih dari satu abad lalu, Ny.White telah mengamarkan: “Kita hidup di masa-masa paling berbahaya pada hari-hari terakhir….Terang yang diberikan kepada saya dengan sangat jelas bahwa BANYAK YANG AKAN KELUAR dari kita, akan tunduk pada penggodaan roh-roh dan doktrin-doktrin dari setan-setan.” (Letter 1, 1897).  Dengan kata lain banyak yang akan KELUAR dari GMAHK.  “Keluar” di sini berarti “depart from the faith”.  Ny. White mengamarkan di sini: “JANGAN tertipu; “MANY WILL DEPART” (meninggalkan/berpisah)dari iman, akan tunduk pada penggodaan roh-roh dan doktrin-doktrin setan-setan.” (1SM 197).
Mengapa Ny. White memberikan amaran yang ‘URGENT’ ini? Itu karena kemurtadan ini tidak hanya akan mengalihkan, keluar, atau berpisah dari GMAHK, dan  mereka juga akan mengemukakan “teori-teori palsu yang dibungkus dengan pakaian terang yang akan coba untuk menipu umat-umat Allah yang tinggal di gereja…” (8T 293).  Rupanya Ny. White tahu bahwa guru-guru palsu ini akan datang dari “tengah-tengah kita” untuk tujuan MERUSAKKAN gereja, bahkan MENYESATKAN umat-umat pilihan.’
“Di tengah-tengah kita akan bangkit guru-guru palsu, yang tunduk pada godaan roh-roh yang ajarannya berasal dari setan.  Guru-guru ini akan mengalihkan para murid-murid Tuhan pada mereka.  Bergerak perlahan tanpa disadari, mereka akan menggunakan kata-kata menyanjung dan membuat penyajian-penyajian yang terampil dengan bahasa yang menggoda.” RH, Jan. 7, 1904 (Lihat juga Manuscript #94, 1903)
Guru-guru palsu akan bangkit dari tengah-tengah umat GMAHK.  Gambaran apa ini? Dan apakah arti dari “tunduk pada penggodaan roh-roh dan doktrin-doktrin setan-setan”?   Pernyataan dari Ny. White menjelaskan hal ini:
“Saudaraku, saya mempelajari bahwa engkau MENGAMBIL POSISI BAHWA GMAHK ADALAH BABEL, dan semua yang akan selamat harus keluar dari situ…Saya mengerti bahwa ENGKAU JUGA MENYATAKAN bahwa kita TIDAK PERLU MEMBAYAR PERPULUHAN.” (TM, pp. 58, 60)
PENGGENAP KEMURTADAN ALPHA & OMEGA? 
Walaupun teguran ini dituliskan lebih awal di tahun 1893 yang menunjuk pada kemurtadan seorang “Layman” gereja Advent, Tuan Stanton, tapi Ny. White menekankan bahwa penipuan seperti ini akan diulangi lagi pada penutupan sejarah nanti. (Dinyatakan di kutipan berikut)
Satu-satunya fakta yang ada ialah, mereka yang memproklamasikan diri sebagai anggota “SDARM” yang MENUNJUKKAN JARI-JARI mereka MENUDUH bahwa GMAHK adalah BABILON, MEMANGGIL SEMUA ANGGOTA GEREJA untuk KELUAR dan menyatakan pada anggota untuk TIDAK MEMBAYAR PERPULUHAN PADA GEREJA.  Nubuatan apakah yang di genapi disini?
“JANGAN tertipu; “MANY WILL DEPART” dari iman, akan tunduk pada penggodaan roh-roh dan doktrin-doktrin setan-setan.  Kita telah dihadapkan pada “ALPHA” dari bahaya ini.  Yang “OMEGA” akan jadi lebih mengejutkan.” (1 SM 197)
Inilah salah satu tanda kesudahan. Kemurtadan di dalam gereja akan semakin memuncak; pertentangan besar antara ALLAH dan Setan diperluas pada “Perang” total.  Melalui pemberontakan yang menghebohkan dan kemurtadan dari bekas saudara-saudara gereja Advent yang “tunduk pada penggodaan roh-roh dan doktrin-doktrin setan-setan,” gereja akan terjun untuk menghadapi pertempuran  terakhir dan utama.
“Tatkala seseorang bangkit, MENGAKU MEMILIKI PEKABARAN DARI ALLAH, tapi pada GANTINYA MENGAMARKAN UMAT untuk melawan kuasa-kuasa dan pemerintah-pemerintah dunia, dan penguasa-penguasa kegelapan dunia, MEREKA JUSTRU membentuk “hallow square”, DAN MENGARAHKAN SENJATA-SENJATA PERANG MELAWAN “CHURCH MILITANT”, maka takutlah akan mereka.  Mereka TIDAK MEMBAWA MANDAT ILAHI.  Allah TIDAK PERNAH memberikan mereka beban pekerjaan seperti itu.  MEREKA AKAN MERUNTUHKAN YANG ALLAH AKAN PULIHKAN melalui pekabaran Laodekia…” (TM 22, 23)
Bagi umat-umat Advent yang tetap tinggal di dalam gereja, Ny. White juga mengamarkan: “Kita akan mengarahkan senjata-senjata perang melawan musuh, tapi tidak pernah membalikkan senjata tersebut pada mereka yang sedang bergerak di bawah perintah Raja Segala Raja, yang berperang dengan gagah pada perang dari Tuhan segala tuan.  Let no one aim at a soldier whom God RECOGNIZES, whom God has sent forth to bear a special message to the world and to do a special work.” (Letters 48, 1894)
“SDARM” adalah salah satu dari gerakan-gerakan yang secara terang-terangan menuduh GMAHK dan anggota-anggotanya sebagai Babilon dan menganjutkan pemisahan dari gereja.  Kemana mereka memberikan perpuluhan? Apakah pada Gereja Advent dan organisasi? TIDAK, karena mereka punya gereja sendiri yang terpisah dari Gereja Advent (Ini di nyatakan dalam buku mereka yang berjudul “SDA Objections Answered, p. 26).  Mereka juga memiliki “Organisasi baru”, yang menunjukkan “kemurtadan” mereka dari gereja (2 SM 390).  Jadi dengan memiliki Organisasi baru, dan pengurus baru, mereka telah MEMBUKTIKAN bahwa MEREKA BUKAN LAGI GMAHK tapi agama lain di luar GMAHK. Hanya saja saat mereka mempengaruhi anggota, mereka menganggap da mengaku GMAHK, padahal bukan
Jika “SDRM” menyangkal dan beralasan bahwa kutipan di TM 58, 60 itu hanya ditujukan pada Tuan Stanton! Itu benar sekali, TAPI, Ny. White juga menubuatkan bahwa penipuan seperti ini akan di ulangi lagi: “Kepada saya telah ditunjukkan bahwa penipuan seperti yang kita hadapi pada pengalaman-pengalaman permulaan dari pekabaran itu akan diulangi, dan bahwa kita akan mengalaminya kembali di hari terakhir.-“  (2 SM 28; Letters 36, 1911).  Kasus Tuan Stanton disebut Kemurtadan “Alpha” sedangkan SDARM adalah kemurtadan “Omega” yang lebih mengerikan yang dinyatakan di 1 SM 197 tersebut.
Pada kasus “Alpha”, Ny. White katakan seperti ini: “…Dalam pamflet yang diterbitkan oleh Saudara Stanton dan rekan-rekannya, DIA MENUDUH GEREJA ALLAH TELAH MENJADI BABILON,  dan MENDESAK PEMISAHAN dari gereja.  Ini adalah pekerjaan yang ‘NEITHER HONORABLE NOR RIGHTEOUS’.  Dalam mengkompilasi pekerjaan ini, MEREKA MENGGUNAKAN NAMA DAN TULISAN-TULISAN SAYA untuk MENDUKUNG hal yang saya sendiri tidak setujui dan telah nyatakan sebagai kesalahan.  Orang-orang yang menerima pamflet ini akan menuntut pertanggungan jawab posisi ini atas saya, tatkala mana itu bertentangan dengan pengajaran-pengajaran tulisan-tulisan saya dan terang yang Allah telah berikan.  BAGI MEREKA SAYA TIDAK RAGU-RAGU UNTUK MENGATAKAN BAHWA MEREKA TERTIPU.” (TM 36)

 Sumber
1.       Alkitab & Roh Nubuat.
2.       James B. Rubrico, Sr., SDA Reform Movement, Phillipine copyright@1997.
3.       SDARM (1951), akses via website di http://www.sdarm.org/index.php.
4.       SDARM (1925), akses via website di http://www.sda1844.org/

Note: Semua kutipan yang dikutip adalah terjemahan bebas yang di terjemahkan sendiri.
                                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.